Follow Me On facebook

Sabtu, 19 Mei 2012

7 Tempat Aneh dan Unik di Dunia

Tempat Aneh dan Unik di Dunia -
7 Tempat Aneh dan Unik di Dunia - Untuk postingan kali ini informazioni unique akan memberi informasi tentang tempat-tempat aneh di dunia..Setelah menjelejah kebeberapa tempat informazioni unique menemukan 7 Tempat Aneh dan Unik di Dunia dan ini lah kesimpulan dari beberapa tempat yang saya kunjungi:


1. Guaira Falls 
 
Terletak di sungai Parana Falls Guaira itu, dalam hal total volume, air terjun terbesar di bumi. 1.750.000
meter kubik air jatuh air terjun ini setiap detik rata-rata, dibandingkan dengan hanya 70.000 meter kubik per detik untuk Niagra Falls. Namun, jatuh kebanjiran pada tahun 1982 ketika sebuah bendungan diciptakan untuk mengambil keuntungan dari laju aliran besar. Bendungan Itaipu sekarang menjadi bendungan hidroelektrik kedua yang paling kuat di dunia, setelah Bendungan Tiga Ngarai. Bendungan Itaipu pasokan 90% dari daya yang dikonsumsi oleh Paraguay, dan 19% dari daya yang dikonsumsi oleh Brazil, termasuk Rio de Janeiro dan Sao Paulo. 


2. Iceberg B-15

Iceberg B-15 adalah gunung es terbesar yang pernah tercatat. Ini memiliki luas 3.100 km ², membuatnya lebih besar dari pulau Jamaika, dan telah dibuat ketika bagian dari Ross Ice Shelf berhenti di bulan Maret 2000. Pada 2003, pecah, dan salah satu bagian yang lebih besar (disebut B-15a) hanyut utara, akhirnya menabrak sebuah gletser pada tahun 2005, mematahkan sebuah bagian 8-km ² dan memaksa banyak daerah Kutub Selatan peta harus ditulis ulang. Ini melayang sepanjang pantai dan akhirnya kandas, putus sekali lagi. Pada tahun 2006, badai di Alaska (yang tepat, Alaska) menyebabkan gelombang laut yang melakukan perjalanan 13.500 km, lebih dari 6 hari, ke Antartika dan putus bagian terbesar yang tersisa bahkan lebih. Hampir satu dekade pada, bagian dari gunung es masih belum mencair, dengan sisa bagian terbesar, masih disebut B-15a, memiliki luas wilayah 1.700 km ². Gambar di atas menunjukkan B-15a (kiri atas) pada tahun 2005, setelah hanyut barat ke Glacier Drygalski (bawah), akhirnya melanggar off ke beberapa bagian. 

3. Don Juan Pond

Dengan salinitas lebih dari 40%, Don Juan Pond adalah badan garam tertinggi di dunia. Hal ini dinamai setelah dua pilot yang pertama kali diselidiki kolam pada tahun 1961 Don, Lt Roe dan Lt John Hickey. Ini adalah danau kecil, hanya 100m dengan 300m, dan rata-rata 0,1 M dalam, namun sangat asin bahkan di Antartika, dimana suhu di kolam secara teratur turun ke level -30 derajat Celcius, tidak pernah membeku. Ini adalah 18 kali lebih asin daripada air laut, dibandingkan dengan Laut Mati yang hanya 8 kali lebih asin daripada air laut.

4. Rotorua

Rotorua adalah sebuah kota di tepi selatan danau dengan nama yang sama, di Teluk Banyak wilayah Pulau Utara Selandia Baru. Kota ini terkenal karena kegiatan panas bumi, dengan sejumlah geysers, terutama Geyser Pohutu di Whakarewarewa, dan kolam lumpur mendidih (digambarkan di atas) yang terletak di kota. Kegiatan ini termal berutang dirinya ke kaldera Rotorua, tempat kota itu terletak. Rotorua adalah juga merupakan tujuan petualangan atas dan Maori di Selandia Baru jantung budaya. Rotorua kota ini terkenal karena unik aroma "busuk telur", yang disebabkan oleh aktivitas panas bumi melepaskan senyawa belerang ke atmosfir. Jika Anda pernah mengunjungi Selandia Baru - ini adalah sebuah kota Anda harus melihat. Itu sekali rumah bagi Terraces Pink dan Putih terkenal dan Anda dapat mengunjungi wonderlands termal dengan pemandangan yang benar-benar mengejutkan.

5. Socotra

Socotra telah digambarkan sebagai salah satu tempat paling asing yang tampak di Bumi, dan tidak sulit untuk melihat mengapa. Hal ini sangat terpencil dengan iklim, kasar kering dan sebagai hasilnya sepertiga dari tanaman hidup yang ditemukan di tempat lain, termasuk Pohon Darah Naga terkenal, yang sangat tidak wajar-cari payung berbentuk pohon yang menghasilkan getah merah. Ada juga sejumlah besar burung, laba-laba dan binatang lain asli pulau tersebut, dan terumbu karang di sekitarnya yang juga memiliki sejumlah besar endemik (yaitu hanya ditemukan di sana) spesies. Socotra dianggap tempat yang paling keanekaragaman hayati di laut Arab, dan merupakan Situs Warisan Dunia.

6. The Dune Besar Pyla

Sejak Eropa tidak memiliki gurun, Anda akan berpikir judul "gundukan pasir terbesar di Eropa" akan pergi ke sesuatu yang tidak terlalu mengesankan. Tapi Anda akan salah. The Dune Besar Pyla adalah 3km panjang, lebar dan tinggi 100m 500 juta, dan untuk alasan saya mungkin tidak akan pernah mengerti, tampaknya telah terbentuk di hutan. Gundukan ini sangat curam di sisi menghadap hutan dan terkenal sebagai situs paralayang. Di bagian atas juga menyediakan pemandangan ke laut dan di atas hutan (karena gundukan itu jauh lebih tinggi daripada pohon-pohon di sekitarnya). 

7. Gunung Roraima

Gunung Roraima adalah tempat yang sangat luar biasa. Ini adalah gunung meja dengan belaka 400 meter tebing tinggi di semua sisi. Hanya ada satu 'mudah' jalan sampai, di sebuah jalan tangga-seperti alam di sisi Venezuela - untuk bangun dengan cara lain membutuhkan dan pemanjat tebing berpengalaman. Di puncak gunung hujan hampir setiap hari, membasuh sebagian besar nutrisi bagi tanaman untuk tumbuh dan menciptakan pemandangan yang unik pada permukaan pasir telanjang. Hal ini juga menciptakan beberapa air terjun tertinggi di dunia selama sisi (Malaikat jatuh terletak di sebuah gunung meja yang sama sekitar 130 mil jauhnya). Meskipun hanya ada beberapa rawa-rawa di gunung mana vegetasi dapat tumbuh dengan baik, ini mengandung banyak spesies unik untuk gunung, termasuk jenis tanaman pitcher karnivora.

0 komentar:

Posting Komentar