Follow Me On facebook

Rabu, 09 Mei 2012

Aplikasi KEmulator

Pada posting sebelumnya, saya menulis aplikasi untuk memainkan java game untuk ponsel di PC dengan SJBoy dan Midp2Exe. Nah,,, Kebetulan saya kamaren iseng-iseng bertualang di Google, dan menemukan aplikasi KEmulator. Fungsinya sie sama kayak SJBoy dan MidpeExe, tapi KEmulator jauh lebih bagus.
Kalau menggunakan SJBoy, mungkin ada beberapa game mungkin layarnya ada yang kepotong. Berbeda dengan Midp2Exe, saya gagal terus kalau pakek cara nie. hehehehehehehe
KEmulator adalah software yang dapat dipergunakan untuk memainkan game/aplikasi ponsel berbasis java (jar) di komputer. Dimana KEmulator lebih bagus kinerjanya, lebih stabil dan bia membuka lebih banyak aplikasi/game java.
Emulator ini membutuhkan Java Runtime untuk bisa berjalan. Jadi pastikan di PC Anda sudah terinstal software JRE/JDK. Apabila belum ada, Anda dapat mendownload  JRE/JDK di http://java.sun.com. Gratis lho!!
Bila anda berminat, anda bisa download KEmulator disini
Untuk JRE/JDK na, anda bisa download langsung di http://java.sun.com atau disini.
Cara memakai KEmulator ini terbilang cukup mudah. Untuk memainkan aplikasi java, tinggal pilih Midlet, selanjutnya tinggal pilih aplikasi yang akan dibuka dan duaaar,,,,,,,,, anda siap memainkan java game di PC,,,,
Nie screen shot dari KEmulator :


0 komentar:

Posting Komentar